Tips Dapur | Cara Mencegah Kentang Biar Tidak Berubah Warna Setelah Dikupas!

[ Daily Resep ] Tips Mencegah Kentang Agar Tidak Berubah Warna Setelah Dikupas - Kamu pernah mengupas kentang? Sempet nggak kamu memperhatikan tampilan kentang setelah selesai kamu kupas? Pasti kamu juga menyadari bahwa ada yang aneh saat kentang yang sudah dikupas dibiarkan begitu saja kan...
Cara Mencegah Kentang Biar Tidak Berubah Warna Setelah Dikupas
Cara Mencegah Kentang Biar Tidak Berubah Warna Setelah Dikupas
Yupss, yang jelas tampilan kentangnya akan kelihatan kusam dan tidak menarik lagi, warna kentang yang baru dikupas pun akan berubah warna menjadi agak kecokelatan, kering, dan juga terkesan kotor.

Terus, apa ya penyebabnya kalau kentang yang sudah dikupas pasti berubah warna? Perubahan ini terjadi karena saat kentang dikupas akan mengubah proses kimia pada getah kentang, getah inilah yang menjadikan warna kentang menjadi agak kusam setelah dikupas dan dibiarkan begitu saja.

Lalu, bagaimana cara biar warna kentang setelah dikupas tidak berubah warna? Nah, untuk menjawab persoalan seperti ini ada langkah-lahkah yang perlu kamu lakukan. Tips berikut ini mungkin bisa menjadi jawaban atas pertanyaan kamu, simak ya video tips dapur dari vemale.com berikut ini..
Sumber: Youtube.com/Vemale.com

Sudah punya gambaran kan biar kentang yang sudah kamu kupas tetap bersih dan tidak berubah warna? Semoga tips sederhana ini bisa bermanfaat yaa.. Jangan lupa beri tau yang lain dengan membagikan arikel ini ke jejaring sosial kamu yaa.. :)

1 Komentar untuk "Tips Dapur | Cara Mencegah Kentang Biar Tidak Berubah Warna Setelah Dikupas!"

  1. terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan sehat memang sangat penting, akan tetapi peralatan memasak yang sehat juga sama pentingnya.

    Blender Oxone

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel